Pages

Sabtu, 25 Mei 2013

(Review) Secret Admirer


Judul Secret Admirer
Pengarang : Karizza Rakmavika
Penerbit : GagasMedia
Tahun Terbit : 2012  
Halaman : 187

Novel pertama Karizza Rakmavika yang bergenre teenlit ini menceritakan tentang Gaea, cewek yang sangat pintar dan cantik seperti model, namun terkesan jutek dan angkuh, sehingga tidak ada yang mau mendekatinya. Lalu, Gaea disuruh oleh wali kelasnya untuk memberikan pelajaran tambahan kepada Thor, salah satu personel B.O.T.T (Boys On The Top), boyband yang baru memulai debutnya. Hubungan mereka tidak akur karena Gaea mengadukan pembicaraan Pandora, pacar Thor, yang bilang bahwa ia hanya memanfaatkan Thor. Tentu saja Thor tidak terima. Walaupun begitu, tetap saja hubungan Thor dan Pandora tidak berlanjut. Oleh karena itu, Thor selalu berpikiran negatif kepada Gaea.
Suatu hari, disaat Thor sedang sibuk-sibuknya latihan bersama B.O.T.T, muncul sebuah post-it di dalam loker sekolahnya yang berisi kata-kata penyemangat. Sejak itu, Thor semakin bersemangat. Post-it itu telah menjadi suntikan semangatnya yang selalu ia tunggu-tunggu. Di salah satu post-it, The Earth Girl, sang pengirim post-it, menuliskan nomor teleponnya. Mereka pun berbincang-bincang melalu telepon setiap hari.
Sampai suatu hari, Thor mengetahui identitas The Earth Girl itu! Bagaimana Thor bisa tahu The Earth Girl? Siapa The Earth Girl? Lalu, bagaimana kelanjutan hubungan Thor dengan Gaea? Baca saja kelanjutannya dalam novel ini.

Saya agak tertipu setelah melihat cover dan blurb novel ini. Awalnya, saya sudah terbayang-bayang dengan cerita yang mendayu-dayu dan banyak menggunakan diksi yang indah. Ternyata saya salah. Memang benar, don't judge a book by the cover! Jangan bilang bahwa sebuah buku bagus hanya dengan melihat covernya. 
Novel ini menggunakan bahasa sehari-hari dan sedikit mencampurkan unsur Korea (boyband dan beberapa istilah yang terdapat di novel ini). Saya jadi seperti sedang membaca fanfiction. Jujur, saya bukan penikmat fanfictionSelain itu, dalam novel ini juga terdapat banyak kesalahan penulisan, yang kata orang-orang, Gagas habit. Bagi Anda yang menyukai Korea, boyband, atau fanfiction, bolehlah membaca buku ini. Mungkin buku ini dapat menjadi hiburan bagi Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar