Pages

Minggu, 26 Mei 2013

(Review) Raksasa Dari Jogja


 Judul : Raksasa Dari Jogja
Pengarang : Dwitasari
Penerbit : PlotPoint
Terbit : November 2012 
Halaman : 270

Novel ini bercerita tentang Bianca, remaja dari keluarga broken home. Ayahnya selalu menyakiti ibunya setiap hari. Karena tidak tahan dengan kelakuan ayahnya, Bianca pun memutuskan untuk mendaftar kuliah di Jogja. Bianca tidak mengerti cinta karena ia tidak pernah melihat adanya cinta di keluarganya. Selain itu, sahabatnya pun menyakiti hatinya karena berpacaran dengan cinta pertamanya. Tekad Bianca untuk melanjutkan kuliah ke Jogja pun semakin bulat.
Di Jogja, Bianca tinggal bersama budenya dan sepupunya, Kevin. Kevin sangat menyayangi dan melindungi Bianca. Suatu hari, saat Bianca tengah berada di halte TransJogja, Bianca bertabrakan dengan seorang lelaki yang sangat tinggi. Bianca merasakan desiran aneh di hatinya. Takdir memang telah mempertemukan mereka. Bianca bertemu lagi dengan lelaki tinggi bernama Gabriel itu di pasar Beringharjo. Dan ternyata, Gabriel adalah senior Bianca di kampus. Mereka pun semakin dekat. Gabriel selalu perhatian pada Bianca.
Apakah Gabriel juga menyukai Bianca? Bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Apakah hubungan mereka akan berjalan mulus atau penuh lika-liku? Apakah hubungan mereka akan berakhir dengan air mata atau bahagia? Temukan jawabannya dalam novel ini.

Saya adalah salah satu followers akun twitter sang penulis dan sangat menyukai tulisan-tulisannya di twitter maupun di blog. Mungkin, penilaian saya atas novel ini memang sedikit subyektif. Entah mengapa, saya tetap suka novel ini walaupun banyak yang tidak puas akan novel ini. Satu yang saya tidak suka terhadap novel ini adalah, ada satu kalimat yang hilang. Untungnya, saya bisa menerka-nerka apa kalimat tersebut. 

1 komentar:

  1. Halo, salam kenal :) Buku ini menurutku lumayan menarik covernya, tapi sayang aku rada nggak tertarik sama penulis lokal hehe. Lebih suka terjemahan sih. Btw, aku juga bisa dibilang baru nih BBI. Selamat bergabung.

    BalasHapus