Pages

Selasa, 31 Desember 2013

Book Kaleidoscope #5: Top Five Most Favorite Books


Halo, semua! Akhirnya sampai juga di hari terakhir Book Kaleidoscope 2013. Setelah 4 hari kemarin dengan tema yang berbeda yaitu Top Five Book Boy Friends (Day 1)Top Five Most Memorable Quotes (Day 2)Top Five Best Book Covers (Day 3), dan Top Five Most Impressing Characters (Day 4), hari ini temanya adalah Top Five Most Favorite Books. Sebenernya, buku yang aku suka di tahun 2013 ini banyak banget! Tapi karena harus cuma 5, ya sudah. Inilah daftarnya:

5. Notasi by Morra Quatro
Dimulai dari nomor 5, ada Notasi. Aku nge-fans banget sama Morra Quatro! Karena, dia tuh selalu menyelipkan 'pelajaran' di dalam novel-novelnya. Dalam Forgiven, ia menyelipkan Fisika. Dalam Notasi, ia menyelipkan Sejarah. Notasi adalah novel yang menceritakan masa-masa 1998 tanpa harus membuat para pembaca merasa bosan. Dan juga, aku suka cara Morra Quatro menulis. Rangkaian katanya, tuh.......dalem.

4. Restart by Nina Ardianti
Mau baca novel ini cuma karena rating di Goodreads yang gila-gilaan, awalnya. Nah, setelah selesai membaca novel ini aku speechless. Oke, memang tema yang dihadirkan dalam novel ini terlalu biasa. Tapi Nina Ardianti dapat menuliskannya dengan ciamik. 

3. Tokyo by Sefryana Khairil
Ini adalah pertama kali aku baca novel karya Sefryana Khairil. Walaupun endingnya nggak begitu jelas arahnya. Entah bahagia atau entah apa. Tapi menurutku jalan ceritanya oke, pendeskripsian tempat dan tokoh-tokohnya juga oke. Serasa keliling Tokyo bareng para tokohnya.

2. U-Turn by Nadya Prayudhi
Novel ini konfliknya oke banget! Rada nggak ketebak. Haha... Ya, pokoknya aku suka semua unsur dalam novel ini. Covernya, pembatas bukunya, jalan ceritanya, ide ceritanya, tokoh-tokohnya, dan juga kerja keras sang penulis yang membutuhkan waktu 9 tahun untuk menyelesaikan novel ini. 

1. Satin Merah by Brahmanto Anindito & Rie Yanti
Novel yang menggunakan remaja sebagai tokoh utama tapi konfliknya nggak 'remaja' banget! Bagi yang suka sastra atau mau terjun ke dunia sastra, mungkin bakal suka dengan novel ini. Udah nggak bisa ngomong apa-apa lagi :D

Ya, akhirnya selesai juga! Selamat tahun baru semuanya! 

4 komentar:

  1. Setelah baca Rahasia Sunyi, aku nyidam baca Satin Merah, penulisnya sama! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah jadi penasaran sama Rahasia Sunyi >.<

      Hapus