Pages

Sabtu, 09 November 2013

Review : Stasiun

Judul : Stasiun
Pengarang : Cynthia Febrina
Penerbit : PlotPoint
Terbit : Mei 2013
Halaman : 167

Sinopsis :
Adinda putus dengan pacarnya. Kini, tak ada lagi Rangga yang biasa mengantar jemput. Tiap pagi Adinda harus naik kereta dari Bogor ke kantornya di Jakarta. Harnya berawal dengan teriakan pedagang asongan, sampah yang bertebaran di peron, para penumpang yang berkeringat dan tergesa, bahkan aksi copet. Masa lalu pun kerap memberatkan langkah.
Ryan "anak kereta" sejati, bersahabat dengan para pedagang kios di sepanjang peron. Bertahun-tahun dia pulang-pergi Bogor-Jakarta naik kereta. Di balik beban kerja yang menyibukkan, ada kesepian yang sulit terobati, apalagi ketika seorang sahabat meninggal.
Tiap pagi mereka menunggu kereta di peron yang kadang berbeda. Tapi jalur yang sama memungkinkan langkah dan hati mereka bertautan. Stasiun jadi saksinya.

Review : 
Novel ini disajikan dengan sudut pandang kedua tokoh utama secara bergantian. Awalnya, memang agak terasa bosan membaca novel ini karena kedua tokoh utama tak kunjung dipertemukan. Mereka hanya membicarakan kehidupan mereka masing-masing. Ya, walaupun begitu, cerita masing-masing tokohnya pun menarik, kok. Mereka berdua banyak menyimpan kesedihan dalam hati dengan alasan yang berbeda.
Aku gregetan banget baca bab Bunga Rampai Rasa! Sumpah! Kayak drama-drama Korea (padahal nggak pernah nonton drama Korea :p). Tapi ya, bolehlah... 
Aku agak nggak ngerti di bab "Bumi Berputar, Kang." Apa aku otak aku aja yang lama loadingnya? Hahaha... Ngerti sih, maksudnya apa. Cuma, aku penasaran aja apa hubungan ayahnya Ryan dengan Tante Wirmo. Apa cuma sahabat? Tapi kok, sebagai sahabat, Tante Wirmo tega hanya ngasih 15 ribu? 
Dan akhirnya, endingnya pun seperti yang sudah aku harapkan. Walau bagian akhirnya terkesan cepat, tapi overall aku suka novel ini. Covernya unik banget, pembatasnya juga! Dan kata-kata yang digunakan sang penulis juga oke banget. Menurutku, novel-novel macam inilah yang aku suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar