Pages

Kamis, 07 November 2013

Review : Bad Romance - Aku Memilih Menjadi Jomblo (Lagi)!

Judul : Bad Romance - Aku Memilih Menjadi Jomblo (Lagi)!
Pengarang : E. Zazi
Penerbit : Stiletto Book
Terbit : Juli 2013
Halaman : 250

Sinopsis :
Adithya Putra Ramdhani adalah remaja SMA yang tomboi. Ya, dia perempuan, bahkan cukup manis sebenarnya. Dia sangat membenci namanya. Dia yakin namanya ini sangat berpengaruh pada perilaku, kehidupan, dan juga problematika cintanya.
Adithya sangat ingin memiliki pacar karena dia sudah bosan dengan kehidupannya yang selalu disamakan dengan laki-laki. Dia ingin membuktikan kepada teman-temannya, juga kakak-kakaknya, kalau dia adalah perempuan tulen yang pantas mendapatkan pasangan.
Hopla! Dia melakukan berbagai cara jitu untuk tebar pesona. Betapa bahagianya ketika usaha-usahanya mulai menampakkan hasil, dia bahkan menjadi rebutan dua orang cowok sekaligus! Namun, sayang sekali ternyata dia harus mengakhiri semuanya karena....
Karena apaaa???


Review :
Aku merasa punya banyak kesamaan dengan Adith, tokoh utama dalam novel ini. Jangan salah sangka, Adith bukan cowok! Terlahir dengan nama lengkap Adithya Putra Ramdhani membuat Adith bersikap seperti cowok--walaupun nggak tomboy-tomboy amat, dan menurutnya, ia belum pernah pacaran sampai saat ini karena nama maskulinnya itu.
Jadilah Adith meminta tolong pada Jepi, sahabat cowoknya yang paling dekat, untuk membantunya mencari pacar. Jepi memberikan cara-cara yang tepat, tapi sangat dibenci Adith. Yaitu rajin belajar agar nilai meningkat. Mau tak mau, akhirnya Adith mengikuti juga cara Jepi.
Lama-lama, karena jenuh dengan cara yang diberikan oleh Jepi yang juga tidak membuahkan hasil, Adith menjadi dekat dengan Lidia, cewek populer di sekolahnya. Lidia pun memberi tahu cara menggaet cowok yang oke banget menurut Adith. Hubungan persahabatan Adith dengan Jepi renggang karena itu. 
Memang, keinginan Adith yang dulu akhirnya tercapai. Tapi... akhirnya Adith belajar sesuatu hal yang sangat penting dan tidak akan pernah ia lupakan.

Pertama, novel ini unik karena ada 'Sekilas Majalengka' dan 'Kamus Mini'nya. Aku suka itu. Lalu, cara bercerita sang penulis pun nyantai. Remaja banget, deh, pokoknya! Kadang aku ketawa-ketawa sedikit baca adegan yang lucu di novel ini. Dan, oh iya, aku suka banget sama Jepi! Cowok pinter, soleh, dan baik--walaupun jutek. Awalnya aku kira Adith bakal jadian sama Jepi. Hehehe...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar