Pages

Sabtu, 12 Oktober 2013

(Review) Alex's Wish


Judul : Alex's Wish
Pengarang : Elcy Anastasia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Februari 2009
Halaman : 199

Sinopsis :
Subjek : Federic Sawa alias Eric. Terlahir sebagai pangeran kegelapan, pewaris takhta Kerajaan Setan Malvera. Tertangkap basah melakukan dosa terbesar kaum setan : berbuat baik. Dihukum turun ke bumi. Tugasnya mendapatkan nyawa cewek remaja, tapi harus dengan kesukarelaan cewek itu.
Target : Alexandra Alfarez, lebih sering disapa Alex, 15 tahun. Hobi naik motor sport dan ikut balapan liar. Jengkel dengan hidupnya yang menyebalkan. Nggak punya Papa dan kerjanya ribut terus sama Mama. Di sekolah dia nggak dianggap penting oleh siapa pun, termasuk sama Kian, cowon gebetannya.
Situasi : Alex berhasil dibujuk Eric nandatanganin kontrak kematiannya dengan imbalan tiga permintaan. Tapi ada satu kesalahan kecil yang luput dari perhatian Eric. Satu kesalahan yang mengancam kesuksesan misinya. Kesalahan yang bisa membatalkan kontrak kematian dan membuat Alex mendapatkan kembali hidupnya....

Review :
Eric adalah anak hasil dari pernikahan Mike, putra mahkota kerajaan setan, dengan Alisa, malaikat berhati lembut. Oleh karena itu, walaupun Eric dibesarkan di lingkungan kerajaan setan, ia mempunyai hati yang baik. Pada suatu hari, Eric tertangkap basah telah menolong anak perempuan yang hampir terlindas truk. Oleh karena itu, Eric diuji. Apakah ia benar-benar dari bangsa setan atau bukan. Ia disuruh turun ke bumi untuk menyuruh seorang gadis bernama Alex, menyerahkan nyawanya dengan imbalan tiga permintaan. Awalnya, Alex merasa bahwa ujian tersebut terlampau mudah. Maka, dengan ditemani Slash, temannya dari kerajaan setan, Eric turun ke bumi. Eric menyamar menjadi anak seumuran Alex di sekolahnya.
Setelah Eric memberi tahu Alex siapa dia yang sebenarnya dan apa maunya, Alex setuju dengan perjanjian itu. Toh, menurutnya, untuk apa lagi dia hidup? Akhirnya, Eric pun mengabulkan satu per satu dari tiga permintaan Alex sebagai syaratnya. Namun, sesuatu di luar kendali Eric terjadi...
Menurutku, teenlit ini seru! Karena waktu aku baca teenlit ini (beberapa tahun yang lalu :p), aku nggak bisa tebak bagaimana endingnya. Ya, untuk remaja 1 SMP-2 SMA bacaan ini memang cocok. Bacaan yang ringan, full of fiction, dan bikin senyum-senyum sendiri di beberapa bagian.

2 komentar:

  1. Waaa, selamat datang di Blogger Buku Indonesia. Semoga betah ya. Keep reading & keep reviewing. :)
    Jangan lupa tulis no. member di sekitar banner BBI.

    BalasHapus