Pages

Jumat, 01 November 2013

Review : Love on the Blue Sky

Judul : Love on the Blue Sky
Pengarang : Mya Ye
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Desember 2010
Halaman : 192

Sinopsis :
Di usia dua puluhan, Amanda yang cerdas dan berpendidikan teguh sudah mandiri, kariernya di sebuah bank swasta melesat pesat. Ia sangat yakin dengan cintanya terhadap Alex. Pria itu adalah segalanya baginya. Kekasihnya. Sahabatnya. Sandaran hidupnya. Orang yang selalu membuatnya tegar. Bahkan ketika mereka harus hidup berjauhan, Amanda ditugaskan sebagai kepala cabang di kota kecil yang sepi dan Alex meneruskan studinya untuk meraih gelar master di Eropa.
Demi cintanya, Amanda mengabaikan masa lalu Alex dan keluarganya yang tidak bersimpati pada Amanda. Ia setia menunggu Alex kembali ke Indonesia. Ia menjauhi Dino, pria yang dikenalnya di tempat tugas barunya itu dan sangat memperhatikannya.

Review :
Awal cerita dimulai oleh Amanda yang dipindahtugaskan ke sebuah kota kecil--yang sama sekali tidak disebutkan dalam novel ini. Hidup Amanda dapat tergolong mendekati sempurna, karena di usianya yang masih muda, ia sukses dalam karier dan mempunyai kekasih yang sangat perhatian padanya--walaupun adik kekasihnya itu tidak pernah senang dengan kehadiran Amanda.
Namun, karena kesuksesan itulah yang membuat Amanda sering dipindahtugaskan untuk memperoleh nasabah di kota kecil. Amanda pun menjalani LDR bersama Alex, kekasihnya. 
Tanpa diduga, seorang lelaki bernama Dino yang juga bertugas di kota yang sama dengan Amanda menaruh hati padanya. Amanda yang menjunjung tinggi kesetiaan, mengabaikan Dino dan bersikap jutek padanya. Tentu saja Dino tidak menyerah. Ia terus mendekati Amanda sampai 'cerita' itu terungkap.
Cerita apa yang kumaksud? Baca kelanjutannya di novel ini. Tapi, jangan ekspektasi terlalu tinggi dulu! Saat aku membaca novel ini pun, pikiranku sudah melayang kemana-mana. Maksudnya, aku sudah membayangkan ending 'seliar' mungkin. Ternyata, endingnya hanya seperti itu. Oke, aku harus menghargai sang penulis karena ide cerita yang oke banget dan alur cerita yang enak dibaca. Aku juga suka tokoh Amanda dan sebenarnya aku agak sebal dengan Dino :p.
Yang aku sayangkan dari novel ini adalah, kenapa nama kota kecilnya tidak disebutkan? Aku kan ingin tahu, kota mana yang ada pantai seindah itu (oke, itu bukan pantai melainkan Samudra Hindia). Nah, kota mana itu?
Nah, jika kalian butuh bacaan galau dan dapat membuat hati nyesek, kusarankan untuk membaca novel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar